Rabu, 10 September 2014

Filosofi Kucing

Pernah ga sih kamu merasa bokeeek banget, sampai semua kantong di tas sama di celana dirogohin berharap nemu selembar duit warna biru. Ungu juga gapapa deh, apalagi merah! 
Yaa...Mungkin karena kerjaan lagi seret, atau pengeluaran yang memang lagi banyak-banyaknya.

Nelongso yah.

Terus, pulang-pulang disambut kucing peliharaan yang kerjaannya tiduuur melulu. 

Ni si eneng tidurnya udh kyk princess deh.. I feel freee..! #terSyahrini 😅

"Enak banget hidup lo Cing. Makan tinggal makan, pup tinggal pup trs ntar gue yang bersihin, ongkang ongkang kaki aja lo tiap hari." 

Eh tapi bentar deh.

Apa iya lebih enak kayak kucing yang begitu hidupnya tiap hari, makan tidur makan tidur?

Pernah baca di mana aku juga lupa. Katanya, sebaik-baik manusia itu yang bermanfaat buat orang lain.
Kalo tiap hari cuma habis untuk makan tidur makan tidur, kapan waktu buat membuat diri jadi bermanfaat? Mungkin yang ada malah memanfaatkan orang lain. Dan kenyataannya memang ada banget tuh orang yang kayak gitu. Makan tidur karena sifatnya yang pemalas, dan hidup dari menggantungkan diri dengan orang lain. 
Naudzubillah. 

Kalo gitu, harus tetap semangat ah. Boleh jadi hari ini makan siang di warteg lauk tempe sama kecap, besok bisa nraktir temen di restoran. Jangan suka minta-minta ditraktir, kata motivator yang model begitu mental miskin. Tapi kalo ditawarin mau ditraktir mah ya Alhamdulillaah dooong 😆...

Pesan dari suami, harus tetap positive thinking. Boleh jadi hari ini bokek, insyaAllah besok ada rejeki yg lebih baik. Pastinya juga berkah. Karena rejeki yang baik itu bukan dilihat dari jumlahnya, tapi berkah gak? Tergantung juga dari cara mendapatkannya. Harus berbaik sangka sama Allah, karena Allah itu sebagaimana sangkaan hambaNya. 

Eh, nemu goban di selipan dompet!!

Alhamdulillaahhh... 😁😁😁