Selasa, 12 Maret 2013

Brava Parlour, the new hip place in Palembang

Sudah cukup sering aku dengar tentang tempat ini. Namanya Brava Parlour, adanya di dalam hotel bintang 4 di Palembang, Arista Hotel (formerly known as Horison Hotel). Some of my friends already been there, took pictures and posting it in Path. Pas aku tanya-tanya, kata mereka "Tempatnya asik, uni!" Jadi penasaran kaan, terutama sih pingin cicip kopinya :D

Aku ajak temanku, Dewi Ratih, ketemuan di sana Senin malam. Hari kejepit, karena Selasa libur hari raya Nyepi. So walaupun kemarin malam hujan deras, kami tetap semangat untuk pergi. Aku jemput suami ke kantor, dan langsung meluncur ke Brava Parlour. Bahkan sebelum masuk pun, aku sudah cukup terkesan. Para stafnya ramah dan menyambut kedatangan kami dengan sapaan dan senyum. Apalagi begitu melangkahkan kaki ke dalamnya. Aku langsung merasa seolah-olah kami tidak sedang berada di Palembang. "Kayak di Jakarta, ya?!" kataku. Sejauh ini, belum ada tempat di sini yang benar-benar membuatku merasa seperti itu. Well, DFab is close enough but this place is different. I love every details in it!

Pertama, aku amat sangat jarang melihat bunga hidup menghiasi kafe-kafe atau hotel di Palembang. Kalau di Jakarta sih, bunga papan pun pakai bunga hidup apalagi di kafe atau hotel. Tapi di sini nemu florist aja susaahh...Dan semalam, semua meja dihiasi setangkai mawar hidup. Nice!



I hope it can be clearly seen from this photo above, that they are using sugar cube. That's also not common here in Palembang. And the uniquely shaped bottle in front? Itu botol di dalam botol. Botol yang "besar" berisi olive oil, dan yang di atasnya itu kata waitress-nya sih isinya vinaigrette dressing. Aku dan Dewi pesan salad, sok diet gitu deh :D Suamiku pesan Grill Lamb, served with sauteed baby potato and salad.

Yang pertama kali datang adalah minuman yang kupesan. Hot Cappucino. Dari aromanya tercium bau cinnamon yang cukup kuat, dan sejujurnya aku ga begitu suka. Menurutku, Cappucino yang paling pas adalah espresso dengan steam milk 'thok, tanpa perlu tambahan apa-apa kayak cocoa/cinnamon powder. Berikutnya yang datang adalah Ice Muddle Tea dan Virgin Mojito Apple. Pertamanya ga tahu apa itu Muddle. Ternyata itu flavoured tea, yang rasanya didapat dari buah segar yang dihancurkan kasar. Kalau tehnya sih kayaknya teh biasa. Ada beberapa pilihan buah, yang kuingat cuma strawberry dan peach tapi masih ada yang lainnya. Mojito Apple pesanan Dewi rasanya segaarr..! Daun mint, potongan apel hijau, dicampur soda dan kemungkinan besar dicampur mint syrup (analisa sotoy). Suka deh sama penyajiannya, gelas yang bentuknya tidak biasa jadi added value pada minuman ini.



Tadaaa,,,,Smoke salmon salad pesananku datang dan piringnya lucuu..! Yang berwarna pink bertaburan di atas lettuce dan sayuran lainnya itu bukan thousand island tapi smoke salmon yang cukup berlimpah, dan rasanya sungguh enak. Dan ternyata setelah gundukan itu aku obrak-abrik, porsinya ga begitu besar sih, tapi cara penyusunannya sedemikian rupa jadi kayaknya banyak hehehe...
\
 
 Appetizers, light meals, main courses,  and of course desserts are available. And this one is yuuum...

Kafe ini juga menawarkan minuman beralkohol, dan tampaknya cukup serius dengan koleksi wine-nya.

Any of you want to propose to your lover? I think this romantic corner is recommended to say "Will you marry me?" and hand her the ring ;) You can close the curtain to get full privacy, just in case one of you will cry like a baby :D  
 

The three of us talked for hours without realize it was already late. The ambience was very nice, with jazzy tunes and warm lighting. 

Satu-satunya yang membuatkan agak kecewa malam itu adalah kopinya, hal yang justru jadi incaran sejak awal. Besok-besok mau aku ajak ngobrol ah baristanya :D...Dan satu lagi, siap-siap dengan harganya yang relatif tinggi. Tapi wajarlah ya, namanya juga kafe di hotel berbintang, tapi terasa worthed karena semua yang disajikan kelihatannya dibuat dari bahan berkualitas.
Just fyi, sebelum tax ice muddle tea harganya Rp 30.000,- sementara hot cappucinonya Rp 32.000,- Smoke salmon salad Rp. 75.000,- ; Cesar Salad with grilled chicken Rp 65.000 dan Grilled Lamb-nya kalau ga salah Rp 95.000,- 
Mungkin kafe ini ga akan jadi tempat tongkrongan sehari-hari buat kelas menengah *seperti saya* hehehe, tapi untuk tempat meeting dan merayakan special occasion i will definitely put this place in my top list. 
And see you soon, Dewi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar