Minggu, 03 Maret 2013

Food Cetera Soetta

Sabtu 2 Maret 2013 kemarin adalah hari terakhir KPPIKG 2013. I was having so much fun attending that 4 days seminar, meeting friends, lecturer, colleagues, and even people that i had not met for so long.
Sesuai rencana, dari rumah sudah bawa koper supaya ga bolak-balik lagi, jadi bisa langsung dari JCC ke bandara untuk pulang ke Palembang naik pesawat jam 8 malam.
Seharusnya jadwalnya jam 6 sore tapi sudah terima pemberitahuan beberapa hari sebelumnya kalo ada delay. Kalo flight jam 6 kan pas tuh, selesai seminar jam 3, ga terlalu lama nunggu di bandara. Pas tahu jadi jam 8 bingung juga, mau ngapain ya? Pingin ngopi di Plaza Senayan males juga kalo harus seret-seret koper, dan ternyata ga ada yang bisa nemenin juga.
Jadilah aku berangkat dari JCC sekitar jam 4, setelah sebelumnya ngobrol-ngobrol dulu sama teman. Jalanan cukup lancar, sampai di Soetta sekitar 1 jam. Langsung check-in, terus mikir, mau ngapain nih? Apa ke terminal 3 aja ya, kan ada Starbuck tuh. Ada Bakmi GM juga. Tapi terus inget, eh, kan ada foodcourt baru! Cobain  kesitu aja ahh..

Namanya Food Cetera, letaknya di antara terminal 1B dan 1C. Tempat ini baru dibuka, dan kayaknya belum banyak juga yang tahu. Waktu kesana sih lagi sepi. Di luarnya  ada outdoor area, pas untuk yang mau merokok. Sistemnya deposit kayak di Urban Kitchen tapi minimum depositnya cukup Rp 10.000,- dan kalo sisa bisa refund. Interior Food Cetera mengingatkanku pada Eat and Eat di Gandaria City. Detailnya cukup kental dengan nuansa vintage, seperti poster atau lukisan di dinding dan unfinished brick wall. Tenant-nya cukup banyak juga, tapi beberapa harganya memang cukup mahal. 
Menurutku tempat ini menjadi alternatif yang sangat menarik untuk jadi tempat nongkrong nunggu pesawat yang suka delay di terminal 1B, dibandingkan deretan tempat makan di bagian luar terminal 1B yang panas dan ramai atau di dalam yang bahkan pilihannya sangat terbatas. Di sini ruangannya ber-AC, nice ambience, dan point utama yang bikin aku suka: ada coffee corner dan colokan *penting* :D
Kopinya espresso-based dan berdasarkan pengamatan sih menggunakan mesin otomatis. Kemarin aku pesan hot cappucino, harganya Rp 15.000,-. Untuk cemilan aku pesan roti bakar coklat keju, Rp 8.000,-. Sayangnya, pesananku lama banget datangnya dan waktu diseruput kopinya sudah agak dingin. Next i better wait while they make my coffee and take it to the table by myself. 

My coffee and afternoon snack, the taste was not so bad



Aku pilih tempat duduk di bagian paling dalam, dan dekat dengan colokan sekalian men-charge telepon genggam :D.. Sengaja duduk menghadap jendela, dengan pemandangan pesawat yang hilir mudik di runway. Kalo lagi hujan, kayaknya lebih asik duduk di dekat jendela sambil melamun hahaha..

Nice wooden rack with bottles and lamps on my left side



















Aku ambil foto dari tempatku duduk, jadi cuma ini aja fotonya. And i'll definitely be back :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar