Sabtu, 28 September 2013

Go Travel!

Di Twitter atau Instagram, aku banyak follow orang yang sering bepergian,  yang ntah pekerjaannya memang mengharuskan dia untuk begitu atau memang karena dia suka travelling. Nah, kalau dia posting foto atau cerita tentang perjalanannya, aku sering baca komentar orang-orang yang bernada sama.

"Sebeel..Foto-fotonya bikin iri deehh..."
"Di mana ini kaakkk,,,aku juga mau ke sanaa,,,huhuhu"
"Siriikkk pengen jalan-jalan jugaa.."
"Ih kapan kerjanya sik, jalan-jalan muluk...!"

  
Ya aku ga munafik yah.. Aku juga sering kok  merasa begitu. Dan terus terang rasa iri itulah yang menjadi awal mula beberapa perjalananku. "Ih si A ke situ asik banget sih kayaknya, aku maauuu"..Begitu kira-kira yang terbersit dalam hati. Dan waktu itu, ketika @vabyo solo travelling ke London, aku sempat baca tweet-nya yang menanggapi salah satu follower-nya, yang intinya iri itu boleh dan bagus. Asaaal, perasaan iri itu bisa memotivasi kita untuk bisa mencapai apa yang orang lain lakukan, dengan cara yang baik dan benar. I totally agreed. Rasa iri saja tanpa melakukan apa-apa ga akan membuat kita kemana-mana, sementara orang lain yang sudah membuat kita iri sudah melanglang buana. 

Tentunya setiap orang punya prioritas yang berbeda-beda. Aku follow @climbingbird di Twitter dan Instagram, and i'm instantly falling in love with her stories and travel photos. Dia orang Indonesia yang menikah dengan orang bule. Di salah satu foto instagramnya, dia menanggapi komentar seseorang. Katanya....


"...honestly i don't own much in term of material.....But i spent my money for travel, good camera good coffee and good food. I don't know if you noticed, almost in each journey i wore the same clothes!! So everyone has different priority....."

Akun @Kartupos waktu itu juga pernah membahas tentang spending money for travelling vs buying a house or car. Dan aku setuju, in some point, (in his opinion less than 35 yo), you should already have your own house. Mau masih dalam tahap mencicil kek, yang penting sudah punya rumah sendiri. 

Jadiii intinya, kalau punya impian pingin ke sana pingin ke situ, wujudkan! Ini ada quote yang bagus banget dari akun facebook-nya @ClaudiaKaunang...

"Don't blame your busy work. Don't blame your limited 12 days leave. Don't blame your underpaid salary. Don't blame the weaken Rupiah over USD. Don't blame anything if you can't travel. Instead, do something real to make your travel dreams come true. Save your leave, cut your shopping for unnecessary things, cut your coffee expenses, stop going to midnite sale, or save in USD. Just do something, take action, never blame anything." May your travel dreams come true, friends! :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar