Kamis, 06 Juni 2013

Berpetualang Makin Asik dengan GoPro

Peringatan: Tulisan ini bukan iklan, tidak dibayar, dan bukan endorsement (walaupun ngarep juga sih kalau ada hahaha).

Waktu pertama kali suami bilang pingin beli kamera GoPro, aku dengan serta merta ngedumel..
"Ngapain sik, kamera SLR ada, poket ada.. Banyak-banyak kamera buat apaa..." blablabla.....
Dengan semangat dia bilang, kamera ini nih bedaaa..Mau dibawa sepedaan down hill bisaa..mau dibawa snorkeling atau diving juga bisaa..Pokoknya multifungsi lah...! Aku tetap bilang ga usah, apalagi waktu tahu harganya yang ga murah-murah amat.
Tapi dia masih tetap rajin browsing dan cari-cari info tentang kamera mungil ini. Sampai  suatu hari pulang dari kantor tiba-tiba dia mengeluarkan paket kiriman. Isinya..? JENG JEENGG...Kamera GoPro Hero 3 . 
Seperti anak kecil yang punya mainan baru, suami seneng banget. Waktu gowes ke kantor, kameranya dipasang di helm. Trus setiap kali kita berenang di kolam renang, dia bawa si GoPro untuk mencoba performanya di dalam air.
Daan,,,ternyata kamera ini memang menarik. Hasil fotonya wide, mirip hasil foto yang kameranya menggunakan lensa fish eye. Selain itu bisa dipakai untuk merekam video juga. Tapi kalau beli kamera ga termasuk memory card, jadi harus beli lagi. Kalau mau lihat hasil videonya, banyak banget bertebaran di youtube. Banyak peselancar, pesepeda gunung, orang yang lagi snorkeling/diving/rafting atau kegiatan adventurous lainnya yang mengabadikan momen serunya dengan kamera ini. Serunya, GoPro ga ada layar yang menampilkan objek yang akan difoto, jadi pakai ilmu kira-kira dan mengandalkan feeling hehehe.Tapi kalau ga mau repot sih ada kok layar tambahan yang bisa dibeli secara terpisah.

Sejak ada GoPro, ngetrip jadi  terasa makin asik. Kalau lagi snorkeling jadi bisa foto-foto..Bahkan bisa dibawa sampai sedalam 60m lho! Tinggal diedit sedikit, foto bawah laut jadi keren..cukuplah buat memancing beberapa like di instagram..:D

Berikut ini beberapa contoh hasil foto yang diambil dengan GoPro lalu diedit di Note dengan menggunakan Snapseed.

Photo from SabangTrip.

Original photo, no edit.
This is also original photo

Kalau foto panorama ya lumayan memuaskan lah, tapi di dalam air memang agak kurang hidup sih warnanya, gambarnya juga kurang tajam. Jadi butuh sedikit sentuhan supaya fotonya lebih enak dilihat hehehe...Ini contoh foto dari GoPro sebelum dan sesudah aku edit.

Before.



After.


There will be more GoPro photos in my upcoming post, about our snorkeling trip around Pulau Tegal, Lampung..
Kesimpulannya, yang tadinya ngedumel akhirnya malah jadi seneng, hahaha....
Oya sekedar info, kalau berminat mungkin bisa lihat-lihat dulu di www.jpccamera.com atau www.tokocamzone.com *tebar racun* hahahha....But seriously if you love outdoor activity you got to have this thng :D 

See you soon!

3 komentar:

  1. Ta, lo udh ambil kursus diving ya? Dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kagaa..blum kok..hehehe..masih belum seniat itu unih :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus